Blogger templates

Tuesday 26 November 2013

Cara Membuat Akun Skype


Berkomunikasi dengan orang-orang yang berada jauh dari anda bukanlah hal yang susah untuk dilakukan. Jika dulu menelpon orang yang berada di luar kota/negri membutuhkan biaya yang besar, maka sekarang anda bisa melakukannya dengan gratis. Salah satu cara untuk berkomunikasi dengan orang yang berada jauh dari anda dalah dengan skype. Untuk anda yang belum tahu, skyp merupakan sebuah software gratis yang memungkinkan anda untuk chatting, menelpon dan video calling dengan siapa saja melalui internet. Apabila teman anda memiliki skype, maka anda bisa melakukan kegiatan-kegiatan tersebut secara gratis! Untuk menikmati fitur ini, maka anda tentunya harus membuat skype terlebih dahulu. Cara mendaftar skype sangatlah mudah dan cepat untuk dilakukan, hal ini terbukti dari banyaknya orang yang mulai menggunakan Skype. Meskipun baru dibuat pada tahun 2009, namun diakhir bulan September pada tahun 2011 saja penggunanya sudah mencapai 929 juta.

Cara mendaftar skype yang pertama adalah dengan membuka halaman registrasinya terlebih dahulu. Selanjutnya isilah formulir pendaftaran tersebut selengkap mungkin. Secara garis besar, cara mendaftar skype sama dengan sosial media yang lainnya, sehingga anda tidak akan mengalami kesusahan dalam pengisiannya. Usahakan untuk mengisi semua kolom yang ada, karena setiap informasi sangatlah penting. Anda juga tidak perlu khawatir karena informasi yang ada tidak akan disebarkan. Jika anda sudah berhasil mengisi semua kolom dengan benar maka klik “I agree” lalu lanjut ke bagian selanjutnya. Pada tahap selanjutnya anda akan ditawari untuk membeli kredit. Fungsi kredit sama seperti pulsa, jadi disini adalah untuk menelpon ke rumah atau HP. Harganya sedikit lebih mahal, jadi lebih baik anda tidak membelinya. Oleh karena itu pilihlah “No, i’d like to download” saja yang menandakan bahwa anda baru saja mengunduh Skype. Selanjutnya jangan lupa untuk menginstallnya pada laptop anda. Berikut langkah-langkah cara mendaftar skype :

  • Buka situs : www.skype.com dan klik gabung atau masuk jika sudah mendaftar. 

Video Cara Mendaftar Skype

Video Cara Mendaftar Skype

Video Cara Mendaftar Skype

Video Cara Mendaftar Skype

Apabila skype sudah berhasil diinstall ke laptop anda maka anda bisa menggunakannya dimana saja baik dari komputer, HP maupun tab anda asalkan ada akses internetnya. Untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain, maka anda harus memastikan bahwa anda sudah diadd/anda yang add teman anda dalam skype. Jika sudah ada, maka dengan koneksi internet yang lancar anda sudah dapat berkomunikasi dengan orang tersebut selama dan sesuka anda dengan gratis. Sedangkan jika koneksi internet anda tidak terlalu bagus atau kuat, maka sebaiknya anda chatting saja. Karena jika anda menggunakan fitur video calling akan sangat tidak lancar. Jika anda mengalami kesusahan dalam menggunakan Skype, mungkin anda bisa mencoba beberapa software sejenis lainnya seperti Yahoo dan Gmail.

2 comments: