Blogger templates

Tuesday 26 November 2013

Cara Membuat Akun YouTube



Cara Membuat YouTube – Dunia internet seakan menjadi kehidupan kedua bagi kebanyakan orang, dengan internet masyarakat lebih mudah untuk mencari berbagai informasi hingga ke belahan dunia. Setiap harinya banyak pengguna internet yang tidak hanya mencari berita terupdate, namun juga bersosial media atau bermain game. Salah satu situs internet yang banyak dikunjungi oleh pengguna internet, adalah Youtube. Seperti yang anda ketahui bahwa dengan mengunjungi situs Youtube, anda bisa mencari segala informasi melalui video youtube. Anda bisa melihat informasi tidak hanya membaca, namun juga melihat secara langsung melalui video yang ditampilkan di situs Youtube. Video Youtube tidak jauh berbeda dengan berita atau acara yang seringkali kita tonton di layar televisi. Namun jika di layar televisi anda tidak memuat berbagai acara hingga ke penjuru dunia, di Youtube lah anda bisa mencari segala berita hingga acara yang sedang update saat ini.
Mungkin anda sudah sering melihat berbagai video, seperti video narsis, video film pendek, video cuplikan film atau video musik pribadi. Segala hal video pribadi anda bisa di share melalui akun youtube agar semua orang dapat melihat video yang telah anda buat. Bisa saja keberuntungan sedang berada di tangan anda, sehingga anda bisa menjadi tenar berkat video youtube seperti yang sudah banyak kita lihat. Nah, untuk menyimpan video anda di youtube, tentu saja anda memerlukan akun youtube agar dapat mengakses ke dalam halaman utama youtube. Sebenarnya Cara Membuat Youtube sangatlah mudah, apalagi jika anda telah memiliki akun Google, anda tidak perlu lagi repot-repot untuk membuat akun youtube, karena dalam 1 akun Google yang telah anda miliki dapat digunakan untuk seluruh layanan yang disediakan oleh Google, kecuali Google AdSense.


Untuk anda yang masih bingung, anda bisa mengikuti beberapa langkah membuat akun youtube, seperti di bawah ini:
1. Kunjungi situsnya di www.youtube.com. Namun sebelum memulai, anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut:

- Anda perlu memiliki akun Gmail yang nantinya akan dijadikan username akun youtube anda.
- Untuk membuat akun youtube, anda juga perlu memiliki akun Google+ yang merupakan situs jejaring sosial Google yang hampir mirip dengan Facebook. Caranya anda bisa menyesuaikan pengaturan pada tab Google+ di bagian atas browser ketika anda telah login ke Youtube atau Gmail. Namun, jika anda tidak menginginkan akun Google+, anda dapat menghapusnya.
2. Klik tombol “Sign In” pada pojok kanan atas halama utama, seperti pada gambar di bawah ini.

3. Klik tombol “Create an account” pada pojok kanan atas halaman, seperti pada gambar di bawah ini.


- Jika anda telah memiliki akun Gmail, anda dapat menggunakan username dan password yang sama untuk login ke Youtube.

4. Isi formulir informasi yang diperlukan, seperti alamat e-mail, username, tanggal lahir, gender dan kemudian klik “I Accept”. Seperti pada gambar di bawah ini.


5. Setelah itu, anda akan dimintai untuk melengkapi atau mengisi nomor telepon atau nomor handphone anda untuk melakukan verifikasi. Hal ini dilakukan Google untuk mengurangi banyaknya akun palsu. Setelah itu kode verifikasi akan dikirim ke nomor ponsel anda.


6. Selanjutnya anda diminta untuk mengisi kode verifikasi yang telah dikirim ke nomor ponsel anda. Seperti pada gambar di bawah ini.


7. Setelah itu, anda dapat memperindah halaman Youtube anda dengan menambahkan foto atau latar belakang pada halaman profil.

Setelah anda melakukan beberapa langkah Cara Membuat Youtube seperti diatas, akun youtube andapun telah jadi dan anda bisa menggunakannya untuk menyimpan video pribadi yang sebaiknya tidak mengandung SARA, agar akun anda tidak di blacklist oleh tim Google. Itulah informasi seputar Cara Membuat Youtube dan langkah membuat akun youtube, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda semua.

0 comments:

Post a Comment